Hari Ini

Garmin GPSMAP 60CSx Review (Part 1)

Update Sunday 31 August 2014 at 17:16. Dalam topik GPS

Garmin GPSMAP 60CSx Review (Part 1) - Garmin 60CSx adalah salah satu dari varian Garmin yang paling populer di bidang outdoor GPS. GPS ini telah disempurnakan selama beberapa tahun dan merupakan GPS Outdoor. 60CSx mendekati akhir produksi dari varianna yang kemudian muncul GPS 62s yang merupakan penerusnya, tapi 60CSx masih merupakan pilihan yang terbaik.

Beberapa kelebihannya:
  • desain yang telah terbukti
  • IPX7 case tahan air
  • sensitivitas penerima tinggi
  • barometrik altimeter, kompas elektronik
  • slot kartu microSD untuk menyimpan peta dan data track
  • USB, serial dan konektor antena eksternal
  • 160 x 240 piksel layar warna yang mudah dibaca di cahaya terang

Hardware
Foto di bawah ini menunjukkan 60CSx dibandingkan dengan dua unit pemetaan high-end lainnya: a Colorado (kiri) dan Oregon (tengah). 60CSx sedikit tebal dari dua model lainnya.


Oregon dibandingkan dengan GPSMAP 60CSx dan Colorado 300

60CSx memiliki bobot yang paling terberat dari ke-tiganya di 213g - Oregon adalah yang paling ringan di 192g. Unit ini aman pada saat di gengam dengan grip karet di bagian bawah membuatnya mudah untuk digunakan dengan satu tangan.

Tombol Pad
Perangkat ini dikendalikan dengan menggunakan tombol yang tebuat dari karet untuk menunjukkan arah dan 8 fungsi tombol. IN / OUT memperbesar peta dan altimeter views masuk dan keluar. Tombol FIND membawa Anda ke halaman pencarian lokasi. MARK untuk menambah waypoint baru. MENU, ENTR, dan QUIT digunakan bersama-sama untuk menavigasi menu unit. HALAMAN untuk berpindah antara unit layar yang berbeda, peta, altimeter, menu setup, perjalanan dan sebagainya.

Tampak belakang unit
Bagian belakang unit ditutupi oleh penutup baterai yang dapat dilepas dengan cara memutar klip logam dan kemudian mengangkatnya untuk mengganti baterai. Slot untuk kartu data microSD berada di bawah baterai. Klip penahan untuk microSD tidak terlalu aman. Jika klip terbuka, kartu data dapat jatuh keluar, so berhati-hatilah.

Juga di bagian belakang terdapat 4-pin konektor serial Garmin, konektor USB dan konektor MCX untuk antena eksternal. Konektor antena eksternal memberikan pilihan untuk menggunakan unit pada saat berkendara.


Tombol power terletak di atas unit. Untuk menghidupkan daya on / off tahan terus tombol selama beberapa detik. Jika hanya menekan sebentar akan menampilkan pengaturan cahaya.

Baterai dipercaya memiliki ketahanan lebih baik daripada Oregon atau Colorado. Garmin mengatakan tahan hingga 18 jam. Dengan baterai 2500 mAh NiMH tahan hingga 12-16 jam. Akan lebih aman jiga anda membeli baterai Jenis Alkaline yang ada di Indomaret... hehe

Layar



Pada saat dibawah sinar matahari 60CSx mudah untuk dilihat. 60CSx memiliki layar yang cukup sensitif terhadap sudut pandang. Memiringkannya sedikit dapat membuat perbedaan besar untuk dibaca.

User Interface
User-interface yang mudah digunakan. 8 tombol dan panel memberikan akses ke fungsi GPS. Fungsi tersebut akan disusun dalam serangkaian halaman, menu utama, peta, komputer perjalanan, kompas dll Sekitar 15 halaman secara total. Halaman ini diakses baik dari menu utama, atau dalam urutan halaman yang ditampilkan ketika Anda menekan tombol PAGE.





Layar Trip menunjukkan informasi yang komprehensif tentang posisi Anda dan perjalanan. Data ditampilkan pada setiap posisi pada layar dapat disesuaikan. Anda dapat memilih nilai yang akan ditampilkan dari daftar besar data seperti kecepatan, jarak, posisi dll Ada juga opsi cetak besar dengan nilai-nilai yang lebih sedikit.

 Komputer Trip


Kekuatan Sinyal dan Lock Screen

Pada setiap halaman fungsi lebih lanjut untuk halaman yang diakses dengan menekan tombol MENU. Ada banyak sekali pilihan yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan perangkat persis seperti yang Anda inginkan.

peta menu

peta Pengaturan

Contoh di atas menunjukkan pilihan untuk mengubah peta. Hampir setiap aspek dari tampilan peta dapat diatur dengan cara yang Anda inginkan.

Baca juga info lainnya seputar :
gpsmap Oregon 550
gpsmap 76csx
gps garmin 62s
garmin gpsmap 78s


Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Garmin GPSMAP 60CSx Review (Part 1)"

Post a Comment